Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Monitoring Kegiatan Sholat Shubuh Berjama'ah Penegakan Perbup Madina No 12 Tahun 2022 Di Mesjid Raya Al Furqon.

Senin, 29 Juli 2024, 05.27 WIB Last Updated 2024-07-28T22:28:27Z







Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H, didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Ahyar Nasution  datang melakukan monitoring ke. mesjid Raya Al Furqon, Desa Simaninggir, Kecamatan Siabu, Madina,Minggu( 28/7).

Ikut juga dalam monitoring tersebut, mewakili Kepala KUA Siabu, Penyuluh Agama, Muhammad Iqbal Nasution, Kades Simaninggir, Mukhsin Azis Hasibuan, BKM Al Furqon.

Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H, mengatakan hari ini kita mengadakan kegiatan monitoring sholat shubuh berjamaah kepada siswa- siswi SDN 024 Simaninggir.




" Setiap Minggu pagi, kami dari Kecamatan Siabu mengadakan kegiatan monitoring dalam penegakan Perbup Madina no 12 tahun 2022, hari ini, kami mengadakan kegiatan monitoring di mesjid ini," ungkap Putra.

" Kami melihat siswa- siswi yang melaksanakan sholat shubuh ,sangat bersemangat sekali  dan kami mengharapkan kepada Kepala Sekolah, Guru Sekolah agar tetap melaksanakan sholat shubuh biarpun tidak kami monitoring lagi ke Mesjid ini," lanjutnya lagi.

" Kami menganjurkan kepada guru dan siswa- siswi SDN 024 Simaninggir, agar mengadakan tadarusan membaca Al- Qur'an sekitar 30 menit, membaca Sholawatan setiap sholat shubuh," pungkas Putra.

Masih kata Putra, adapun tujuan akhir Perbup Madina no 12 tahun 2022, agar kegiatan sholat shubuh dapat dilaksanakan setiap hari,bukan hanya hari Minggu saja.





" Kepada Kepala Desa Simaninggir, agar melaksanakan kegiatan monitoring kepada sisaw- siswi yang melaksanakan sholat shubuh di Mesjid ini, perlu kerjasama yang baik antara Pemerintah Kecamatan Kecamatan dengan Pemdes dalam kegiatan monitoring sholat shubuh ini," katanya.

Sementara itu, Penyuluh Agama Kecamatan Siabu, Iqbal Nasution mengatakan kegiatan sholat shubuh berjamaah di mesjid ini, selalu terlaksana dengan baik.

" Di Mesjid ini ada kegiatan rutin yang terlaksana setiap Minggu, yaitu pengajian malam Rabu dan kegiatan sholat shubuh pada hari Minggu, Alhamdulilah, Kades Simaninggir telah memfasilitasinya dengan mengalokasi sedikit biaya untuk biaya pengajian ini,' ungkap Iqbal.

" Kita juga ada Program," GESER MAS," Gerakan Seribu Untuk Mesjid, ini telah kita gerakkan kepada siswa- siswi untuk terbiasa memberikan infaq kepada mesjid .




" Mudah mudahan kegiatan monitoring ini akan tetap kita galakkan di Mesjid ini, sesuai  dengan harapan Camat Siabu kepada kita semua," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pemdes Simaninggir bekerja sama dengan BKM, memberikan sarapan kepada semua jemaah yang hadir dalam sholat shubuh di Mesjid Raya Al Furqon, Desa Simaninggir, Kecamatan Siabu, Madina.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Monitoring Kegiatan Sholat Shubuh Berjama'ah Penegakan Perbup Madina No 12 Tahun 2022 Di Mesjid Raya Al Furqon.
  • 0

Terkini