Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Siabu.

Selasa, 23 Juli 2024, 16.56 WIB Last Updated 2024-07-23T23:38:02Z





Madina  | jurnalpost.Net 

 Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,MH, menjadi pembina upacara bendera pada hari senin tanggal 22 Juli 2024, di lapangan SMAN 2 Siabu, Desa Sihepeng Lima, Kecamatan Siabu, Kabupaten Madina.

Camat Siabu dalam amanatnya mengatakan pertama sekali saya mengenalkan diri saya, nama saya, Sudrajat Putra Batubara S.,M.H, dan menjabat Camat Siabu sudah 3 bulan lamanya, " Inilah momentum bagi saya, mengisi kegiatan ekstra  di luar tupoksi,dan hari ini, saya menjadi pembina upacara pada hari Senin ini, dihadapan adik-adik saya yang sangat bersemangat mengikuti upacara bendera pada hari ini," ungkap Putra.





" Kita dari Pemerintah Kecamatan Siabu siap bersinergi dengan semua  elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Siabu, dan salah satu yang menjadi perhatian saya adalah memajukan pendidikan di Kecamatan Siabu.Pendidikan merupakan salah satu pilar untuk memajukan Negara.Kita semua tahu, Pemerintah telah mengalokasikan  anggaran sebesar 20% dibidang Pendidikan," ungkapnya.

" Pada kesempatan ini, saya menyampaikan kalau ingin sukses dijaman sekarang ini harus menguasai 2 hal, yaitu kuasai IPTEK( Ilmu Pengetahuan dan teknologi), dan kuasai bahasa. Kalau boleh saya curhat sedikit pak Kasek, bahwa saya salah satu orang yang gagal dalam hal menguasai bahasa. Saya kuliah di UMSU, dengan mata kuliah, Ilmu Hukum Internasional. Saya tertarik sekali dibidang itu.Alhamdulillah, saya lulus disitu, dan melamar  di Kementerian Luar Negeri.Karena belum memenuhi nilai target bahasa, saya tidak lulus dalam pemberkasan.Mulai dari situ, silih berganti masa kehidupan saya, dan tahun 2010 yang lalu, saya melamar untuk menjadi PNS, Alhamdulillah berhasil dan sekarang saya telah menjadi Camat.Namun yang menjadi perhatian.saya, karena gagal menguasai bahasa, cita cita saya yang diimpikan, tidak dapat saya raih,karena saya tidak bisa menguasai bahasa Kita harus menguasai minimal 3 bahasa asing, yaitu bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Mandarin, kalau ingin sukses.Semua ini saya ceritakan, agar adik-adik adik saya dapat lebih sukses nanti, karena kalian- lah yang akan menjadi calon pemimpin dimasa yang akan datang,, karena kami mungkin yang hadir disini, kemungkinan sudah pensiun dan kalian - lah yang menjadi generasi emas tahun 2045 mendatang.Belajarlah dengan sungguh- sungguh, jangan sia- siakan kesempatan ini,belajar di SMA Negeri 2 Siabu,karena kita tahu, karena pak Kepala Sekolah mempunyai rekam jejak yang baik untuk memajukan pendidikan.





Dalam kesempatan itu, Camat Siabu juga mengatakan untuk menjadi orang sukses ada beberapa yang harus menjadi perhatian adik- adikku semuanya  yang hadir upacara bendera ini.Salah satunya diantara, kita sebagai umat yang beragama, kita harus senantiasa meningkatkan iman kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.Tanpa ada keimanan yang kuat, kita akan menjadi orang yang mempunyai mental yang buruk.Disamping itu, jadilah anak yang patuh kepada orang tua, jangan menjadi anak yang durhaka kepada orang tua, karena anak yang durhaka, tidak akan mendapat kesenangan dan kebahagiaan di dunia ini, dan jangan melawan guru di sekolah, karena melawan guru disekolah tidak ada gunanya. Selanjutnya, Belajarlah dengan sungguh- sungguh, jangan asik menjadi main game,keluyuran dimalam hari hari, hindari pergaulan bebas, Narkoba,lem dan jangan suka menonton film porno dan lain sebagainya.





" Kalau bisa, jangan dulu pacaran sewaktu sekolah, belajar dengan sungguh sungguh, karena pacaran akan mengganggu konsentrasi untuk belajar," ucapnya lagi.


" Jadikan jaman era digitalisasi ini  sebagai media untuk belajar, mencari informasi yang positif,dan jadikan era digitalisasi ini, sebagai pemacu untuk menggapai cita cita yang kita idam - idamkan selama ini," katanya.

Selain Camat Siabu, hadir juga staf dari Kantor Camat Siabu, Kepala Desa se Sihepeng Raya.

Kepala SMAN 2 Siabu, Sulaiman Saleh Harahap M.I.Kom juga hadir dalam upacara ini,bersama para guru- guru SMAN 2 Siabu.




Sehabis Upacara, Siswa- Siswi SMAN 2 Siabu menggelar unjuk kebolehan kepada Camat Siabu, diantaranya, Tarian Kreasi etnis Sumut, Menyanyikan lagu daerah dan vokal solo yang dibawakan Sinta Agustina, yang merupakan siswi kelas XII MIPA 2. Sebagaimana kita ketahui bersama, Sinta Agustina merupakan Juara 1 Vokal Solo tingkat Kabupaten Mandailing Natal, dan menjadi utusan Kabupaten Madina dalam Festival vokal untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.Disana, Sinta yang menjadi sapaaan sehari hari, dia gagal untuk mencapai semi final.( Zakaria)

Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Siabu.
  • 0

Terkini