Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Harapkan Dukungan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Madina.

Minggu, 21 Juli 2024, 16.15 WIB Last Updated 2024-07-21T14:35:00Z




Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H, datang menghadiri Musyawarah Daerah Ke- VI Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal, dengan Thema" Pemuda Negarawan Untuk Mandailing Natal Berkemajuan," diruangan SD Swasta Muhammadiyah 17, Lingkungan 6, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina, Sabtu(20/7)

Dalam kesempatan itu, hadir dalam acara itu, Bupati Mandailing Natal, H.M.Muhammad Ja'far Sukhairi Nasution, dalam hal ini diwakili Sekda Madina, Alamul Haq Daulay S.H, Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pengurus Cabang dan Ranting Muhammadiyah se Kebupaten Madina, Pengurus Daerah PM Kota Padangsidimpuan, Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, dengan jumlah peserta lebih dari 201 orang peserta.

Ikut mendampingi Camat  Siahu, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Siabu, Ahyar Nasution.





Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H mengatakan selamat dan sukses Musda Ke- 6 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah  Kabupaten Mandailing Natal yang diadakan di ruangan SD Swasta Muhammadiyah 17 Simangambat.

" Mudah mudahan acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, tidak ada terjadi keretakan pengurus sekalipun dalam Musda ini ada dinamika, dan hal itu wajar sekali, tetapi kita harus tetap solid dan kompak membangun organisasi ini dapat lebih eksis lagi dimasa yang akan datang, " ungkap mantan Ketua Senat UMSU.

Ia juga mengatakan sebagai seorang organisatoris, kita harus mempunyai mindset yang visioner," Kita tahu organisasi Pemuda Muhammadiyah dapat melahirkan tokoh tokoh yang berpengaruh baik ditingkat Daerah, Wilayah maupun tingkat Nasional," ungkap Putra.





" Saya telah dipercayakan Bapak Bupati Madina untuk menjabat Camat Di Kecamatan Siabu, sudah 3 bulan berlalu.Kita semua tahu, Kecamatan Siabu merupakan Kecamatan nomor 2 yang terlebih padat penduduknya di Kabupaten Mandailing Natal. Tentunya berbagai persoalan kita hadapi dalam memimpin Kecamatan Siabu ini.

" Kita mengharapkan dukungan semua pihak, agar kecamatan Siabu dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang.Seperti Pengurus PWPM Sumatera Utara yang hadir dalam Musda ke - 6, Adinda Herman.Beliau berasal dari Desa Tangga Bosi, Kecamatan Siabu, Madina. mari kita bergandeng tangan membangun Kecamatan Kuta ini, saya siap berdiskusi, beradu pemikiran dan gagasan, serta mengharapkan dukungan penuh Pemuda Muhammadiyah untuk membangun Kecamatan ini yang lebih maju lagi," pungkas Putra.

" Selama tiga bulan saya menjabat Camat di Kecamatan Siabu, saya telah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk melakukan monitoring langsung penegakan Perbup Madina no 12 tahun 2022, tantang satuan pendidikan berbasis keagamaan.Kalau kita lihat pelaksanaanya dilapangan, Penegakan Perbup ini masih sekitar 40% - 50%, tentu ini membuat miris kita semua.Saya mengajak kawan kawan, Yuk kita dukung Perbup Madina no 12 tahun 2022, dengan turun langsung melakukan monitoring kegiatan sholat shubuh berjamaah dan kegiatan. Kegiatan lain yang diatur dalam Perbup ini," ungkap Putra.





" Begitu juga dengan masalah Kamtibmas, kenakalan remaja, penyakit masyarakat , Judi dan Narkoba, Mari sama sama kita berantas di Kecamatan Siabu, tunjukkan bahwa kita semua bisa bersatu dan kompak, Pemuda Muhammadiyah dapat saling mendukung program Pemerintah, " katanya.

" Akhirnya, saya selaku Camat Siabu mengucapkan selamat dan sukses Musda Ke- 6 Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Madina, sesuai dengan Thema, Pemuda  Negarawan Untuk Mandailing Natal Berkemajuan, dan mudah mudahan terpilih pemimpin yang mempunyai kemauan yang kuat untuk membangun organisasi dapat lebih maju dimasa yang datang," tutup Camat Siabu dalam sambutannya.( Zakaria)

Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Harapkan Dukungan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Madina.
  • 0

Terkini