Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Hadiri Sosialisasi Sertifikat Elektronik di Balai Desa Siabu.

Rabu, 10 Juli 2024, 23.03 WIB Last Updated 2024-07-10T16:04:08Z






Madina  | jurnalppst.Net 

Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H, datang menghadiri sosialisasi sertifikat elektronik dengan ATR/ BPN Madina di Balai Desa Siabu, selasa( 9/7). 

Ikut juga mendampingi, Sekretaris Camat Siabu, Muhammad Safei S.Sos.
Beliau tampil sebagai sebagai moderator / pemandu acara.

Nampak juga ,beberapa Kades hadir dalam acara ini, bersama perwakilan desanya.





Camat Siabu, Sudrajat Putra mengatakan terima kasih kepada ATR/BPN Madina yang telah mengadakan sosialisasi sertifikat elektronik di Kecamatan Siabu, sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya acara dapat berjalan lancar dan sukses.

Ia juga mengatakan permasalahan tanah menjadi permasalahan krusial bagi masyarakat, terutama mengenai  batas tanah," Mudah mudahan dengan adanya sertifikat elektronik ini, permasalahan tanah dapat berkurang nantinya," katanya.

Sementara itu, Kasi II BPN Madina, Rafiandi mengatakan Sertifikat elektronik mempunyai keunggulan dibandingkan dengan sertifikat sebelumnya.

" Sertifikat elektronik mudah diakses Karena sudah Barcode- Nya, Kalau pun hilang maupun terbakar, lebih mudah diakses kembali.Disamping itu, sertifikat elektronik ini lebih simpel, hanya satu lembar saja," ungkapnya.




" Sertifikat elektronik ini, sudah bisa diakses mengenai batas tanahnya, sehingga lebih mudah lagi," lanjutnya.

Rafi juga menjelaskan BPN Madina telah mengeluarkan 2 produk sertifikat di tahun 2024. bagi warga yang memasukan berkas mulai 1 Januari 2024 hingga 29 Mei 2024, maka memperoleh sertifikat yang berwarna hijau. Sedangkan warga memasukkan berkas pada bulan 1 Juni 2024, maka akan memperoleh sertifikat elektronik ini.
.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Hadiri Sosialisasi Sertifikat Elektronik di Balai Desa Siabu.
  • 0

Terkini