Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Hadiri Kunjungan FKUB Ke Desa Sibaruang.

Selasa, 30 Juli 2024, 20.18 WIB Last Updated 2024-07-30T13:19:40Z





Madina  | jurnalpost.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H,didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Ahyar Nasution, Kasi Trantibum. kecamatan Siabu, Madong Lubis S.E, Mahluddin Batubara dan Forkopimca Siabu,  datang mendampingi kunjungan kerja Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Mandailing Natal di Desa Sibaruang, Kecamatan Siabu, Madina, Selasa( 30/7).


Hadir kunjungan kerja tersebut, Ketua FKUB Madina, Payungan Pulungan ,didampingi wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Anggota FKUB Madina.




Sementara itu, Kades Sibaruang, Nasron Efendi Hasibuan,didampingi Ketua TP.PKK, Ny.Rosidah Nasron Efendi Hasibuan, bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kaum Ibu Masyarakat Desa Sibaruang.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara dalam sambutannya mengatakan titip salam dari Kapolsek Siabu yang tidak bisa hadir dalam acara ini,  berhubung ada kegiatan rutin yang tidak bisa ditinggalkan.

Ia juga mengatakan tadi kita sudah mendengar sambutan dari FKUB Madina dimana tujuan mereka datang kesini ,dalam rangka merajut silaturahmi antar umat beragama yang ada di Desa Sibaruang ini. Kita sangat mengapresiasi kinerja dari Kades Sibaruang yang mengatakan bahwa Desa Sibaruang terdiri atas berbagai agama, suku, adat yang berbeda namun sampai saat ini masih bisa rukun damai, harmonis dan keberagaman agama,suku,adat, masih dapat terjalin dengan baik sampai saat ini.




Masih kata Sudarajat, saya sangat salut dengan Kepala Desa Sibaruang yang dikenal sangat kritis sekali dan penampilan yang unik, tetapi mampu merawat Desa ini tetap aman dan nyaman di Desa ini.

"Forum Kerukunan Umat Beragama yang dapat menaungi  sekaligus memotivasi umat yang beragama yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.Kita harus bisa mandiri dari 2 aspek yaitu, Mandiri dalam aspek sosial dan Mandiri dalam aspek kesejahteraan, sesuai dengan dengan Thema HUT- RI yaitu "Nusantara Maju Indonesia Maju". Dalam hal kita harus perkuat persatuan dan kesatuan sesama kita umat yang beragama,umat yang mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Putra.






" Saya baru menjabat Camat Siabu,  lebih kurang 3 bulan lamanya, saya siap berdialog, beradu gagasan ,bagaimana membangun kampung ini, Desa Sibaruang ini lebih baik dimasa yang akan datang.Kalau bisa pak Kades, undang saya, siapkan kopi agar kita sharing bersama sama agar kita dapat memelihara Kampung Moderasi Beragama,tidak hanya dalam ucapan semata, tetapi diiringi dengan perbuatan dan tingkah laku yang baik dan teruji, sehingga Desa ini menjadi Desa yang mandiri, bukan hanya Desa Berkembang lagi, " lanjutnya lagi.

" Mudah mudahan Desa Sibaruang ini menjadi Kampung Moderasi Beragama yang menjadi pilot Projet Kementerian Agama Kabupaten Madina dalam memelihara kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Mandailing Natal" Madina Bersyukur Madina Berbenah,"katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Hadiri Kunjungan FKUB Ke Desa Sibaruang.
  • 0

Terkini