Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMA Negeri 2 Siabu, Terapkan Disiplin Kehadiran Finger Print.

Rabu, 12 Juni 2024, 06.59 WIB Last Updated 2024-06-12T00:00:19Z




Madina | jurnalpost.Net

 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siabu menerapkan kehadiran siswa- siswi masuk ke sekolah dan pulang dari sekolah menerapkan sistem Finger Print di depan meja piket.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah, Sulaiman Harahap  kepada media ini, Selasa (11/6).

Ia juga menjelaskan selain menerapkan kehadiran siswa tetap waktu, para guru juga diterapkan dengan hal yang sama, dan ada juga aplikasi berbasis GPS, sehingga kehadiran guru dapat terkontrol melalui aplikasi tersebut.

Sulaiman juga menerangkan penerapan kehadiran siswa- siswi di sekolah dengan tetap waktu, akan tersambung langsung kepada hp android orang tua siswa. Seketika itu ada laporannya kepada orang tua siswa, sehingga para orang tua dapat mengontrol kehadirannya   anaknya di sekolah maupun pulang dari Sekolah.



Ia juga menceritakan tentang pengalamannya menjadi Kepala Sekolah di Arse, begitu juga menjadi guru biasa dan akhirnya menjadi Plt Kepala Sekolah di SMKN 3 Padangsidimpuan, semuanya ada suka dan duka. Berbekal dari situ, Ia yakin mampu meningkatkan kegiatan PBM disekolah ini,melalui disiplin sekolah.

" Awal mula diterapkan sistem Finger Print di Sekolah pada bulan Januari 2024 yang lalu, banyak orang tua yang protes kepada saya, namun saya yakin apa yang saya kerjakan adalah sangat tepat sekali diterapkan di sekolah ini, Alhamdulillah, banyak orang tua siswa - siswi yang sadar, bahwa dengan diterapkan sistem ini , dapat membantu kehadiran siswa di sekolah ini dengan tepat waktu," lanjutnya lagi.

" Begitu juga pada penerimaan siswa baru kelas X, Kita akan menerapkan pendidikan karakter kepada siswa terlebih dahulu selama 1 bulan lamanya dan juga akan dibuat kegiatan riset kepada siswa_ siswinya dan untuk kelas  XI menuju kelas XII, akan dibuat magang selama 2 minggu pada waktu libur sekolah, dan ajaran baru, siswa /i tersebut akan mempresentasikan kepada kita hasil kegiatannya kepada kita nantinya," tegasnya.

" Menurut analisa para guru, siswa/i yang mendaftarkan disekolah ini akan menurun karena diterapkan sistem kehadiran ini, namun itu tidak masalah baginya, biar sedikit asal bisa dibina dengan baik, " katanya sambil menceritakan bahwa dalam tahun ajaran ini, ada 2 siswanya yang mendapat beasiswa masuk UNNAS YAPIM Bandung, dimana biaya sekolah, biaya makan dan uang saku ditanggung pihak perguruan tinggi, tetapi ini khusus kepada siswa yang kurang mampu tetapi berprestasi di sekolah ini.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • SMA Negeri 2 Siabu, Terapkan Disiplin Kehadiran Finger Print.
  • 0

Terkini