Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Gelar Sholat Shubuh Berjama'ah di Mesjid Raya Nurul Yaqin Sinonoan.

Minggu, 30 Juni 2024, 16.51 WIB Last Updated 2024-06-30T09:52:54Z





Madina  | jurnalppst.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara  S.H.,M.H, mengadakan sholat shubuh berjamaah di Mesjid Raya Nurul Yaqin, Desa Sinonoan, Kecamatan Siabu, Madina, didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Siabu, Ahyar Nasution,Minggu( 30/6)

Sementara itu, Kepala Desa Sinonoan, Hanry Hayadi Nasution, bersama perangkatnya, Ketua BPD, Abdul Latif Nasution, BKM Nurul Yaqin sambut kedatangan camat Siabu dengan riang gembira.

Kepala BPD Sinonoan, Abdul Latif Nasution mengatakan  baru kali ini ada seorang Camat Siabu datang  sholat shubuh di mesjid ini,  dalam kurun 20 tahun ,  tentu kami sangat mengapresiasi atas kunjungannya ke Mesjid ini.





" Kedatangan pak Camat Siabu,  akan kami buat sebuah memontum untuk meningkatkan sekaligus menegakkan Peraturan Bupati tentang Sholat Shubuh berjama'ah. Secara pribadi, saya bersama pak Kades bersama perangkat, akan membuat suatu terobosan, dimana nanti pelaksanaan sholat shubuh akan meningkat mulai dari sekarang," ungkapnya.

" Kedepan kami akan terus melakukan koordinasi sekaligus melaporkan kepada pak Camat tentang perkembangan  sholat shubuh bagi siswa- siswi di mesjid ini," katanya.

Senada juga dikatakan BKM Nurul Yaqin, Ustadz Lukman  Sahnun mengatakan kalau kitab tahu padillah sholat shubuh berjamaah ,pasti kita akan bergiat.Hadist Rasululllah SAW " Sholat 2 rakaat sebelum shubuh ,pahalanya sebesar seisi dunia ini.




" Marilah kita tingkatkan ibadah sholat shubuh karena pahalanya sangat  besar sekali, disamping itu,  rezeki kita pasti dimudahkan Allah SWT, dimudahkan segala urusan kita, " katanya.

Sebelumnya Camat Siabu mengatakan Bupati Mandailing Natal telah menerbitkan Perbup tentang sholat shubuh berjamaah kepada siswa- siswi.Perbup ini bukan semata semata keinginan Bupati.  Perbup ini lahir berdasarkan usulan berbagai elemen  masyarakat Madina  kepada Bupati dan ditindak lanjuti dengan terbitnya Perbup no 12 tahun 2022.

" Kami datang kesini untuk memonitoring pelaksanaan Perbup ini,karena dalam Perbup  , dijelaskan kewenangan Camat, Kepala Desa dan instansi lainnya unruk melakukan monitoring sebagai dasar evaluasi  kedepan," ungkap Camat.

" Saya mengharapkan  dukungan semua pihak agar Perbup ini dapat terus berjalan dengan baik.Dengan harapan, kedepan ada inovasi dari kita semua untuk mengajak anak- anak dapat  tertarik  melaksanakan sholat shubuh berjamaah," katanya.




" Kami minta maaf sebelumnya, bilamana  kedatangan kami kesini ada kejanggalan yang sengaja kami lakukan, Mohan kami dimaafkan, tutup Camat Siabu.

Sebagai rasa syukur dan bangga atas kedatangan Camat Siabu ke Mesjid Raya Nurul Yaqin, Pemdes Sinonoan, BPD dan BKM menyuguhkan bubur sebagai sarapan pagi di mesjid ini.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Gelar Sholat Shubuh Berjama'ah di Mesjid Raya Nurul Yaqin Sinonoan.
  • 0

Terkini