Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Babinsa 12 Siabu Dampingi Distan Madina Cek Tanggul Jebol Di Simangambat.

Kamis, 13 Juni 2024, 04.53 WIB Last Updated 2024-06-12T21:54:03Z






Madina  | jurnalpost.Net

Bintara Pembina Desa( Babinsa) Koramil 12 Siabu dibawah kepemimpinan Letda inf.M.Nasution Dampingi Dinas Pertanian Madina bersama Korwil, Ka UPT Pertanian Siabu cek langsung tanggul yang jebol di Aek Sibontar Simangambat.

Nampak Babinsa yang hadir, Serka Sudiaman Harepah bersama rekan rekannya, sementara Korwil Pertanian Siabu, Kholidah SP, juga Dampingi Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution S.P, dalam hal diwakili Sukri Nasution yang membidangi pada Dinas Pertanian Madina.





" Hari ini, kita dampingi Dinas Pertanian Madina cek langsung lokasi tanggul jebol di Aek Sibontar Simangambat," ungkap Sertu Niaston Simatupang, melalui selulernya.





Sementara itu, Korwil Pertanian Madina, Kholidah Pulungan mengatakan akibat jebolnya tanggul air di Simangambat, diperkirakan 200 Ha lahan pertanian yang ikut terdampak meliputi Desa Lumban Pinasa dan Bonan Dolok.

" Mereka mengalami keterlambatan tanam padi akibat jebolnya tanggul itu," sembari berharap tanggul itu agar diperbaiki secepatnya.

" Kasian masyarakat petani Desa Lumban Pinasa dan Bonan Dolok terlambat menanam padi," ungkapnya.





Masih kata Kholidah, Begitu lahan masyarakat yang menjadi aliran sungai, berdampak juga lahan mereka tidak bisa ditanami padi, diperkirakan hampir 8 sampai 9 tahun yang akan datang, Karena sawah mereka sudah berbatuan, mereka juga kita  harus cari  solusinya yang terbaik.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Babinsa 12 Siabu Dampingi Distan Madina Cek Tanggul Jebol Di Simangambat.
  • 0

Terkini