Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Panik,!!! Terjadinya Bencana Alam Puting Beliung, Di Desa Lumban Barat, Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbahas

Senin, 07 Agustus 2023, 02.53 WIB Last Updated 2023-08-06T19:59:36Z
Warga  Panik,!!! Terjadinya  Bencana Alam Puting Beliung, Di Desa Lumban Barat, Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbahas.




Humbahas | jurnalpost.net

 menimpa rumah warga desa Lumban Barat, Dusun II (komplek HKI) Lumban Barat, Kecamatan Paranginan, Kab.Humbang Hasundutan, sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (6/8/2023). Akibat angin yang begitu kencang mengakibatkan rumah warga dan juga gudang kilang padi rusak parah,, namun tidak ada  korban jiwa , akan tetapi kerugian material sangat begitu besar. Namun sampai saat ini belum dapat kita perkirakan berapa besar kerugian warga akibat bencana tersebut.

Berikut nama-nama keluarga yg korban rumahnya dirusak Angin Puting Beliung.
1. Kel.Op.Amos Siburian
2. Kel.Op. Ronaldo Siburian
3. Kel.Op.Reza Siburian
4. Kel.Op.Wilson Siburian.

Usai kejadian tersebut warga masyarakat Desa bersama Kepala Desa Lumban Barat, Hotma Bangun Siburian, dan juga Camat Paranginan, Parlin Siahaan  dengan sigap datang untuk bersihkan puing2 atap yang beterbangan dan tercecer dilokasi kejadian, dan juga bersalaman dan menyapa keluarga yang korban dengan tujuan untuk memberikan ucapan penghiburan dan agar tetap tabah dalam menerima situasi yang menimpa keluarga tersebut.  Warga setempat berharap kepada Pemkab Humbahas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk perhatian serius dalam hal partisipasi dan bentuk kepedulian dalam musibah yang tak terduga seperti yang terjadi pada hari ini.

Mudah mudahan Pemerintah daerah setempat dan terutama Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan, agar yang kena musibah dapat bantuan bentuk apa aja untuk meringankan beban masyarakat yang kena musibah Angin Puting beliung tersebut. (J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Warga Panik,!!! Terjadinya Bencana Alam Puting Beliung, Di Desa Lumban Barat, Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbahas
  • 0

Terkini