Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wabup Madina Berharap Melalui Expo Dapat Menggairahkan Pelaku Ekonomi Kreatif.

Selasa, 15 Agustus 2023, 08.31 WIB Last Updated 2023-08-15T01:32:13Z



Madina  | jurnalpost.net

 Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution meresmikan pembukaan Expo ekonomi kreatif yang berlokasi di taman pekarangan Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin (14/8/2023).

Expo ekonomi kreatif merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-78 RI.

Wakil Bupati Atika Azmi berharap melalui Expo tersebut dapat menggairahkan pelaku ekonomi kreatif. Menurutnya sejauh ini, pelaksanaan Expo banyak mendapat ulasan positif bagi masyarakat serta menambah nilai jual dan promosi bagi para pelaku Usaha.

"Selain untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, Expo ini juga diharapkan bisa memicu perputaran roda ekonomi, serta tumbuhnya produk ekonomi kreatif di Madina. Semoga dengan Expo bisa menjadi ajang promosi yang efektif bagi para pelaku usaha, sehingga target pasarnya bisa bertambah. Dan semoga selama pelaksanaan Expo ini banyak pintu rezeki yang terbuka untuk Kiya semua," harap Atika.

Setelah memberikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wabup Atika Azmi sebagai tanda peresmian pembukaan Expo.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Salam selaku Ketua Panitia Ekspo Ekonomi Kreatif dalam laporannya menyampaikan ada 20 stan yang didirikan dan telah diisi oleh para pelaku usaha dan juga dari OPD.

"Expo ini kita buka mulai tanggal 14 Agustus sampai 17 Agustus 2023 yang akan buka mulai pukul 14:00 sampai pukul 22:00. Meski singkat, namun kita berharap dapat memicu perputaran ekonomi baga pelaku usaha. Sejauh ini ada 20 Stan, termasuk di antaranya dari OPD, yaitu Dinas Ketahanan Pangan Madina yang membuka pasar murah beras dengan harga 9.900 perkilo," terang Salam.

Dikatakannya Expo ini juga merupakan bagian dari tufoksi Dinas Pariwisata untuk dapat menjembatani dan mengembangkan produk kreatif di Madina.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkopimda Madina, asisten, staf ahli, kepala OPD serta kabag dan Camat.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Madina Berharap Melalui Expo Dapat Menggairahkan Pelaku Ekonomi Kreatif.
  • 0

Terkini