Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Humbahas Salurkan Ternak Sapi di Kecamatan Lintongnihuta .

Kamis, 13 Juli 2023, 10.51 WIB Last Updated 2023-07-13T03:52:34Z



Humbahas | jurnalpost.net

 Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan  memberikan bantuan hibah kepada kelompok Tani dalam bentuk ternak sapi. Penerima bantuan dimaksud adalah Kelompok Horas Tani Desa Sitolubahal, Kecamatan Lintongnihuta Humbahas.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemkab Humbahas melalui Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Parman Lumban Gaol, yang disaksikan oleh Kabid Bidang Peternakan Basthian TP. Sihombing dan Sabar Simanullang sebagai Pengawas Mutu Pakan Muda Selasa (11/07), di Kantor Sekretariat Kelompok Horas Tani Sitolubahal.


Basthian TP.Sihombing mengatakan pihaknya punya kewajiban menyalurkan dan memonitoring Penerima Bantuan Sapi.


-Dari hasil verifikasi yang sudah memenuhi syarat selanjutnya yang sudah lolos ada 6 kelompok Penerima dari Dana APBD Kabupaten Humbang Hasundutan yang akan diberikan dari anggaran tahun 2023″ ujarnya.


Lebih lanjut, Basthian mengatakan dari hasil pengecekan itu telah memenuhi standart dengan spesifikasi jenis sapi Limoni/Simental Betina 9 Ekor dan Sapi Jantan 1 ekor, Sapi yang di salurkan Tinggi sapi 120 cm dan Berat kurang lebih 250 -300 kg lebih, dan mengarahkan penerima Bantuan sapi supaya menyiapkan pakan ternak sapi minimal 10 persen dari bobot sapi harus diberikan tiap hari demi suksesnya program ternak dimaksud.

 
Sementara itu Junjung M. Silaban mewakili semua Anggota Kelompok Horas Tani Desa Sitolubahal mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

 
“Kami selalu siap dalam mensukseskan program pemerintah dan ini sangat bermanfaat juga jika di kandang komunal, kotorannya bisa di manfaatkan untuk bio gas dan kompos pupuk untuk pertanian”di Humbahas imbuhnya. (J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Humbahas Salurkan Ternak Sapi di Kecamatan Lintongnihuta .
  • 0

Terkini