Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Kabari Humbang Hasundutan

Sabtu, 01 Juli 2023, 20.52 WIB Last Updated 2023-07-01T13:52:50Z



Humbahas | jurnalpost.net

Setelah Meninjau Diklat 3 In 1 di Toba, Kemarin saya meninjau Diklat 3 In 1 di  Kabupaten Humbang Hasundutan Kecamatan Doloksanggul.

Mengapa Saya Banyak Memberi Perhatian ke Diklat di Bonapasogit?

Pertama, Ke depan, Persaingan Kompetensi & Keahlian terhadap satu hal sangat dibutuhkan agar bisa bersaing sehat. Orang orang yang punya keahlian tertentu akan dicari dan bisa menjadi manusia manusia yang dibutuhkan. Maka dibutuhkan Diklat untuk mengasah keahlian masyarakat di Bonapasogit seperti keahlian Pengolahan Makanan misalnya.

Kedua, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba cepat akan lambat. Untuk meningkatkan pelayanan (hospitality) diperlukan SDM SDM yang baik dan punya keahlian di sekitar kawasan. Untuk itu diperlukan kegiatan kegiatan seperti Seminar, Bimtek dan Diklat untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan masyarakat Pada umumnya.

Dengan alasan sederhana itulah saya terus berkomitmen untuk mengadakan berbagai pelatihan di Bonapasogit yang saya dorong melalui Kegiatan Kegiatan Mitra Kerja Saya di Komisi 7 DPR seperti Kementrian Perindustrian, BRIN dan juga ESDM.

2 hari ini saya meninjau Diklat 3 in 1 di 2 Kabupaten yaitu Toba dan kabupaten Humbang Hasundutan dengan masing masing peserta sebanyak 50 orang setiap Kabupaten. Para peserta mengatakan diklat ini sangat bermanfaat bagi mereka terutama karena mereka diajarkan keahlian mengolah makanan dan diakhir kegiatan mereka akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi yang itu nanti bisa digunakan untuk mencari pekerjaan dan juga modal buka usaha.

Kita akan dorong terus kegiatan seperti ini di Bonapasogit, karena selain bermanfaat buat para peserta, setiap kegiatan dari Pusat akan mendorong perputaran uang di daerah daerah.

Selamat buat para peserta diklat, semoga kegiatan ini bisa menambah modal dalam mencari pekerjaan ataupun membuka usaha.

#lamhotsinaga
#pejuangaspirasi
#lanjutkankatua
#partaigolkar
Airlangga Hartarto Partai Golkar Golkar Indonesia

(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Kabar Kabari Humbang Hasundutan
  • 0

Terkini