Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Homepage / Pemerintah Oknum Wartawan Ditangkap di Duga Peras Kepala Sekolah tetapi Pemberi tidak ditangkap,inikah prestasi Kejari Taput ???.

Minggu, 30 Juli 2023, 18.51 WIB Last Updated 2023-07-30T11:52:13Z




Humbahas | jurnalpost.net

Oknum wartawan ditangkap diduga memeras kepala sekolah tetapi, pemberi tidak ditangkap, jadi suatu pertanyaan, inikah prestasi Kejari Taput ???

Taput – Beberapa media online termasuk media Online Humbang Hasundutan menerbitkan terkait pemberitaan yang berinisial MR datang ke sekolah di maksud. Dan melakukan pemerasan di ruangan Kepala Sekolah SMAN 1 Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Pelaku pun tertangkap tangan telah menerima amplop berisi uang senilai Rp.5.000.000. Penangkapan terhadap pelaku di lakukan berdasarkan laporan pengaduan salah seorang Kamtibmas. “Ujar Mangasitua kasi Intel Kejari Taput. (di kutif dari aktual online), 29 Juli 2023.

Menanggapi kejadian tersebut, Lamhot Silaban sebagai ketua Serikat Pers Republik Indonesia (DPC- SPRI TAPUT) mengkritik prestasi Kejari Taput tersebut. Faktanya Kasus Dugaan Korupsi Kominfo Taput Kandas Di Perapid PN Tarutung.

“Kejaksaan Negeri Tarutung berani kasus kacang buncis, kasus Kominfo Taput tidak berani membuka Sprindik lagi,” katanya.

Kejari Taput dalam hal ini over acting, kenapa? Karena sudah merasa hebat Menangani OTT kasus kacangan.
Kasus di dinas Kominfo Taput mereka tidak ada nyali membuat sprindik baru, saya tantang mereka kalau berani.” ungkap Lamhot.

Lamhot juga menduga ada main mata dengan Kepala sekolah,kenapa tidak ikut ditangkap, namanya OTT , Penerima dan Pemberi harus ikut dalam pemeriksaan sesuai dengan UU yang berlaku.

“Ini ada apa? Kalau Kepala sekolahnya bersih, kenapa mau ngasih uang. Kan begitu!! Sehingga jadi timbul pertanyaan publik ,ada apa Hubungan Jaksa dan Kepala Sekolah Ada Apa? Jadi Patut di pertanyakan media Online/media Cetak, dan publi” ucapnya.

Menurut Lamhot, bahwa kejari Taput hanya tajam kebawah dan tumpul ke atas. Harapan Lamhot kepada Kepala Kejatisu dan Kepala Kejaksaan Agung untuk mengevaluasi kinerja Kejari Taput.

Untuk konfirmasi dari pernyataan Ketua DPC SPRI Taput tersebut pihak media ini akan konfirmasi untuk pemberitaan selanjutnya.
(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Homepage / Pemerintah Oknum Wartawan Ditangkap di Duga Peras Kepala Sekolah tetapi Pemberi tidak ditangkap,inikah prestasi Kejari Taput ???.
  • 0

Terkini