Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Putusan Berkeadilan Jadi Catatan Baik Penegakan Hukum dan Kekerasan Terhadap Jurnalis di Negara yang Kita Cintai ini.

Kamis, 15 Juni 2023, 10.27 WIB Last Updated 2023-06-15T03:28:14Z



Humbahas  jurnalpost.net

Koordinator Divisi Advokasi dan Hukum PFI Medan Prayugo mengatakan, putusan hakim yang berkeadilan akan menjadi catatan baik bagi penegakan hukum dalam kasus kekerasan terhadap jurnalistik. Aliansi, kata Yugo, akan tetap mengawal kasus ini demi keadilan terhadap jurnalis yang menjadi korban.

-Jaksa harus berani memberikan penuntutan dan berpedoman pada Undang-undang Pers. Jika diputus bersalah, kasus ini akan menjadi yurisprudensi ke depan. Sebagai langkah tegas, agar tidak ada lagi yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis,” katanya.

-Hal tersebut terungkap mengomentari persidangan ancaman pembunuhan terhadap Jurnalis di PN Medan, Selasa (13/6/2023).

-Dalam persidangan di PN Medan, Jai Sangker alias Rakesh, preman yang mengancam bunuh jurnalis didakwa Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Pemeriksaan<span;> para saksi dan korban yang hadir senada mengatakan, bahwa Rakesh mengancam dan menghalang-halangi tugas jurnalis.

-Rakesh sempat ingin merampas kamera jurnalis, serta ingin menghapus rekaman pra rekontruksi kasus penganiayaan yang melibatkan dua Anggota DPRD Medan,” kata Dony Admiral, jurnalis TV yang juga saksi mata di lokasi kejadian, Selasa (13/6/2023).

-Namun, aksi tersebut gagal dilakukan, karena awak media melakukan perlawanan. Saat itu, terdakwa turut menendang wartawan bernama Suriyanto.

-Terdakwa juga mengancam Alfiansyah dan Gokla Wesly, dua wartawan media online yang tengah melakukan peliputan Sebagai Kontrol Sosial.(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Putusan Berkeadilan Jadi Catatan Baik Penegakan Hukum dan Kekerasan Terhadap Jurnalis di Negara yang Kita Cintai ini.
  • 0

Terkini