Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Siabu Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H di Kelurahan Simangambat.

Kamis, 29 Juni 2023, 22.27 WIB Last Updated 2023-06-29T15:28:19Z



Madina  | jurnalpost.net

Kepolisian Resort Mandailing Natal Sektor Siabu dibawah kepemimpinan AKP Jamal Nasution SH melalui personil Polsek Siabu mengamankan masyarakat yang melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H di lapangan Sinar Muda , Lingkungan 5, Kelurahan Simangambat, Siabu, Madina, Kamis pagi( 29/6).

Hadir dalam pengamanan tersebut, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar.

Nampak kamis pagi( 29/6) l, Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar sudah berjaga disimpang  MDTA NU Simangambat untuk mengatur lalu lintas agar tidak ada kemacetan akibat warga yang ingin sholat Idul Adha 1444H di Lapangan Sinar Muda Simangambat. 



Diperkirakan lebih dari 3000 warga Kelurahan Simangambat yang melaksanakan sholat, belum lagi jemaah Sholat Idul Adha di Lapangan Simangambat ada 2 Mesjid Jami' yaitu Jemaah Mesjid Al Mukhlisin dan Jemaah Mesjid Al Ihsan dan satu lagi Jemaah Mesjid  Raya Al Abror Kelurahan Simangambat.

Jemaah Mesjid berangkat dari halaman mesjid masing masing berjalan ke lapangan Sinar Muda Simangambat.

Melihat situasi tersebut, Polsek Siabu dengan sigap mengadakan pengamanan untuk mengatur Lalu Lintas sekaligus mengantispasi hal hal yang tidak inginkan mengingat warga yang sholat di Lapangan Sinar Muda sangat banyak sekali.

Sesampainya di lapangan Sinar Muda, Personil Polsek Siabu ikut melaksanakan sholat Idul Adha, nampak Kanit Binmas berada di shaf  terdepan.

Kepada awak media, Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin mengatakan hari ini kita dari Polsek Siabu mengadakan pengamanan Lalu Lintas disimpang sekolah MDTA NU Simangambat untuk mengatur Lalu Lintas Jalan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan.

" Alhamdulillah, pengamanan Lalu Lintas berjalan lancar dan sukses, tanpa ada halangan yang berarti, disamping itu, kita juga melaksanakan sholat Idul Adha  bersama warga sekaligus mengamati situasi disekitar agar pelaksanan  sholat Idul Adha jauh dari gangguan dari orang orang tidak dikenal," katanya.

Sementara itu, Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H dilapangan Sinar Muda Simangambat, sebagai Imam, H.Salman Sihombing, Khatib Ustadz Syamsuddin.



Khatib Ustadz Syamsuddin menekankan kepada jemaah,bagaimana ketauladanan Nabi Ibrahim kepada anaknya  Nabi Ismail dengan istrinya, Siti Hajar dalam melaksanakan perintah Alllah SWT dimana Nabi Ibrahim mengurbankan anaknya Nabi Ismail  sesuai dengan perintah Allah SWT, Namun Allah SWT, selalu memberikan pertolongan kepada hambanya yang melaksanakan perintahnya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polsek Siabu Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H di Kelurahan Simangambat.
  • 0

Terkini