Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT.BUPATI PALAS HADIRI PEKAN RAYA SUMATERA UTARA (PRSU) KE 49 TAHUN 2023.

Sabtu, 17 Juni 2023, 15.34 WIB Last Updated 2023-06-17T08:35:03Z



PALAS | jurnalpost.net

Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 49 Tahun 2023 resmi di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi, Jumat (16/06) di Panggung Utama Pekan Raya Sumatera Utara Jl. Jend. Gatot Subroto Tapian Daya, Medan .

Dalam kesempatan ini, Gubsu menyampaikan atas  izin Allah, kita dapat melaksanakan Pekan Raya Sumatera Utara yang ke-49 yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 yang mana kita sudah ketahui bahwa kondisi kita kedatangan tamu covid-19. Tahun 2021 2022 kita tidak melaksanakan Pekan Raya Sumatera Utara. Kita hadir kembali dengan segala kekurangan Inilah rasa syukur kita.

Dalam pekan raya ini,  mari kita bergandengan tangan dan bertekad bersama rakyat, pemimpinnya serta akademisinya dengan seluruh media telah hadir dan berkolaborasi untuk membangun Sumatera Utara ini. Ini adalah milik kita, ujar Gubsu.

Kemudian Pekan Raya menunjukkan kebersamaan kita dari segala ciri khas kabupaten dan kota. Kegiatan ini sangat positif di mana kita bisa bersilaturahim. Banyak yang harus kita dapatkan dan tingkatkan. Pada kesempatan ini mari kita tunjukkan,  pastinya dalam malam ini kita lihat di 33 Kabupaten, tambahnya lagi.

Pada kesempatan ini juga, Gubsu menyampaikan bahwa yang selalu menjadi persoalan mengenai jalan.  untuk jalan nasional panjangnya 2600 km. 2600 KM itu ada 800 KM jalannya yang sangat memprihatinkan dan perlu di pedulikan, yang merasakan ini adalah rakyat kita yang berada di kabupaten dan kota.

Kemudian Jalan provinsi panjangnya 306,5 km  dan jalan yang terpanjang di dunia  ialah Jalan provinsi. jalan kita yang rusak ini adalah sekitar 926 km ini harus menjadi perhatian kita semua. Dengan izin ketua DPRD kita dapat bertanggung jawab dengan dana 2,7 triliun yang mana bisa membangun perencanaan  jalan dan jembatan dengan dana tersebut.

Dan ini finalnya Nanti pada tanggal 31 Desember 2023 ini. Memang ada keterlambatan dalam pelaksanaan ini dan kesulitan pemborong. Mohon bantuannya seluruh Bupati dan walikota untuk pembangunan jalan provinsi dimana posisinya berada di kabupaten dan kota. Untuk itu mari bersama awasi dan berikan kemudahan pemborong pemborong jalan ini untuk melakukan kegiatannya di kabupaten masing-masing, pungkas Gubsu.

Dan Saya berusaha dan kita bekerja sama. Yang kita harapkan adalah Kesejahteraan Rakyat  dan pendidikan untuk menjadikan prioritas. Dan kami sama-sama bertekad untuk memaksimalkan ini semua. Dan saya berharap juga hari ini lebih baik daripada hari kemarin Terus semangat untuk kita  memakmurkan dan mensejahterakan rakyat kita, akhir sambutannya. 

Setelah selesai pembukaan  Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Plt. Bupati Padang Lawas  drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH bersama Sekretaris Daerah Arpan Nasution S.Sos, Para Asisten serta OPD meninjau langsung pameran produk khas daerah di paviliun kabupaten padang lawas.

Dan pada kesempatan ini Plt. Bupati Padang Lawas menyampaikan kan bahwa moment PRSU adalah moment meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja serta meningkatkan kan silaturahim.

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT.BUPATI PALAS HADIRI PEKAN RAYA SUMATERA UTARA (PRSU) KE 49 TAHUN 2023.
  • 0

Terkini