Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Humbahas Terima Kunjungan Peserta Diklat Sesdilu Angkatan 74.

Jumat, 16 Juni 2023, 20.01 WIB Last Updated 2023-06-16T13:01:37Z




Humbahas | Jurnalpost.net

-Pemkab Humbahas memberikan cendramata sebagai penghargaan kepada rombongan Peserta Diklat Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Angkatan ke-74,, Kamis 15 Juni 2023 -di Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.                                                
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) menerima kunjungan Peserta Diklat Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Angkatan ke-74, di Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Kamis 15/6/2023

-Kunjungan Lapangan yang tergabung dalam Rombongan Kelompok 2 membidangi Pertanian dan konservasi Lingkungan Hidup memilih lokus kunjungan Food Estate dan Taman Sains dan Taman Teknologi Herbal dan Hortikultura (TST2H) dengan mentor Sahadatun Donatirin.

-Dalam sambutan Pemkab Humbahas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing, S.Sos, MM mengatakan bahwa kunjungan peserta Diklat Sesdilu Angkatan ke-74 merupakan kebanggaan tersendiri.

-Kehadiran Bapak/ Ibu ke Kabupaten Humbang Hasundutan akan membawa perubahan nantinya karena menjadi bahan bahasan dan diskusi oleh peserta diklat.

-Disampaikan bahwa Food Estate merupakan Program Strategis Nasional mendukung ketahanan pangan. Dilokasi dikembangkan komoditi tanaman kentang, bawang merah, bawang putih dan jagung.

-Pengembangan Food Estate dengan melibatkan off taker seperti Indo Food, Parna Raya dengan bentuk kerjasama bersama kelompok tani.

-Tanah yang ada di areal Food Estate sendiri sudah menjadi hak milik masyarakat. Pemberian Sertifikat pertama langsung diberikan oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo kepada masyarakat setempat.

-Sementara itu, Mentor Diklat Sahadatun Donatirin menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang dengan keramahannya menyambut kehadiran para peserta diklat di Kabupaten Humbang Hasundutan.


-Usai diskusi pendalaman diruang rapat, Pemkab Humbahas memberikan Plakat sebagai cendramata demikian juga dari Kementerian Luar Negeri. Rombongan selanjutnya melaksanakan kegiatan peninjauan Pulau Sibandang yang dipandu oleh Pemkab Tapanuli Utara.

-Turut menerima rombongan, Manager Lapangan Food Estate Van Basten, Kadis Pertanian Ir. Junter Marbun, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, SE, Ka. Bappeda Pahala Lumban Gaol, ST, M.Eng, Kadis Lindup Halomoan .

(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Humbahas Terima Kunjungan Peserta Diklat Sesdilu Angkatan 74.
  • 0

Terkini