Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan.Sebelum Terima Rapor, Keluarga Besar SMPN 1 Baktiraja Heningkan Cipta untuk Sisingamangaraja XII.

Minggu, 18 Juni 2023, 16.41 WIB Last Updated 2023-06-18T09:41:27Z




Humbahas | jurnalpost.net

-SMP Negeri 1 Baktiraja yang berada di Jl. Tanah Lapang No. 09, Sinambela, Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasudutan, saat ini di pimpin oleh Ince Imelda Simamora Sebagai Kepala Sekolah untuk mengenang Jasa Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII.

-Pada kegiatan pembagian raport kenaikan kelas, Sabtu (17/6), segenap keluarga besar SMPN 1 Baktiraja mengheningkan cipta di halaman sekolah penuh dengan hikmat.


-Dipandu oleh pemerhati pendidikan yang juga anggota aktif di DPRD Kabupaten Humbahas Poltak Purba, kegiatan itu diikuti semua keluarga besar SMPN 1 Baktiraja.

-Ince Imelda Simamora Kepala SMP Negeri 1 Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan.

-Poltak Purba mengatakan, kegiatan berdiam diri untuk merenung, berdoa, memikirkan dan mengenang gugurnya Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII, tidak bisa kita lupakan perjuangannya.

-Terkhusus untuk siswa-siswi, jangan melupakan sejarah  perjuangan Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII melawan penjajah,” dan harus sebagai motivasi belajar kedepan untuk menjadi anak bangsa yang berbudaya.


-Diketahui, bahwa Pahlawan Nasional Sisingamangaraja berasal dan  lahir di Lembah Bakkara Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan.

-Ia gugur pada 17 Juni 1907 di Pearaja Sionom Hudon Kecamatan Parlilitan.
 (J Purba).
Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan.Sebelum Terima Rapor, Keluarga Besar SMPN 1 Baktiraja Heningkan Cipta untuk Sisingamangaraja XII.
  • 0

Terkini