Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Miris..! Pembagian Sembako Dari Kantor Pos, Warga Dolok Sanggul Humbahas Penyandang Disabilita

Minggu, 18 Juni 2023, 04.14 WIB Last Updated 2023-06-17T21:16:35Z




Humbahas. | Jutnslposr

– Ramli Situmorang (55 Tahun) adalah salah satu warga Kelurahan Dolok Sanggul, penyandang disabilitas mengeluh tidak dapat bantuan sembako dari Kantor Pos yang sedang diterima warga pada saat itu.

- Saya tidak tahu masalahnya, kenapa saya tidak bisa dapat bantuan yang dari kantor Pos. Warga yang lain yang lebih berada dan lebih bisa bekerja bisa dapat.” Kata Ramli Situmorang.13-06-2023.



-Kondisi Rumah Ramli Dengan Barang Rongsokannya.

-Ramli menjelaskan bahwa aktifitas sehari-hari yang bisa dia kerjakan hanya mengumpulkan barang-barang bekas atau rongsokan untuk dijual demi membutuhi kehidupannya sehari-hari bersama anaknya.

-Saya tidak bisa jalan, hanya bisa merapikan barang-barang rongsokan ini saja.” Ungkap Ramli.

-Pihak pemerintah Kelurahan Pasar Dolok Sanggul, Monalisa Pardede pegawai Kelurahan tersebut mengatakan bahwa Ramli masih mendapat bantuan.

-Tahun lalu dan sampai dengan 29 Maret 2023, ini pengantar DTKSnya. Dari bidang rehabilitasi bantuan itu. Bantuan Permakanan buat Disabilitas.” Kata Monalisa Pardede.13-06-2023.
 
"Ramli Situmorang Hampir Jatuh Saat Mencoba Berjalan Saat Wawancara Dengan Awak Media.

-Tapi Monalisa belum bisa memastikan, lalu mengarahkan informasi selanjutnya untuk menghubungi Sondang sebagai pendamping TKSK.

-Kesitu saja Bapak tanya. Dia pendamping TKSK” jawab Monalisa.

-Dikonfirmasi kepada Sondang sebagai pendamping TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) di Kec. Dolok Sanggul mengatakan bahwa Ramli Situmorang sudah pernah mendapat bantuan Permakanan untuk penyandang Disabilitas yang diterima lewat Bank Sumut.

-Data yang bapak kirim sudah pernah dapat bantuan permakanan untuk distabilitas dari Dinas Sosial pak, saya yang dampingi amang itu ke bank bpdsu untuk mengambil bantuan sosialnya.” jelas Sondang via aplikasi Wa.

-Ditanya terkait jumlah bantuan yang diterima oleh Ramli,

-Perbulan 100 ribu pak, selama satu tahun ditanggung pak, jadi bantuannya 1,2 juta disalurkan melalui Bank Sumut.” jelas Sondang.

-Sondang nara sumber juga mengatakan untuk tahun 2023 Ramli Situmorang tidak dapat bantuan lagi.

-Nggak lagi pak, Selama tahun 2022 saja bantuannya pak. Kalau masalah bantuan yang tersalur dari kantor pos, Kementerian Sosial yang menentukan pak.. Tugas saya hanya mendampingi, kata Sondang pada saat itu juga.

-Menanggapi hal itu, Simamora warga Doloksanggul terkait kejadian tersebut dengan mengatakan.

-Harusnya bantuan itu diutamakan yang membutuhkan, saya lihat tadi yang menerima bantuan dari kantor Pos itu, sehat-sehat dan ceriah kulihat wajahnya. Bapak Tumorang itu disabilitas, harus diutamakan. Jangan penyaluran dan pendataan ini jadi ajang KKN lah.” himbau Simamora.

-Diharapkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Humbang Hasundutan untuk mengevaluasi daftar penerima Bantuan dari pemerintah demi tersalurnya bantuan yang tepat sasaran kepada warga yang benar-benar layak menerima bantuan sosial dari pemerintah tersebut. Juga untuk mengantisipasi terjadinya paraktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

(J Purba).
Komentar

Tampilkan

  • Miris..! Pembagian Sembako Dari Kantor Pos, Warga Dolok Sanggul Humbahas Penyandang Disabilita
  • 0

Terkini