Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menghimbau Masyarakat Berpartisipasi Awasi Pembangunan di Humbang Hasundutan.

Minggu, 25 Juni 2023, 05.37 WIB Last Updated 2023-06-24T22:37:38Z



 
Humbahas | jurnalpost.net

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor,  mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan yang saat ini sedang berlangsung, partisipasi masyarakat sangat diperlukan sehingga kesalahan atau tidak optimalnya pelaksanaan pembangunan dapat dihindari itu disampaikan Dosmar kepada sejumlah wartawan, Sabtu (24/06) di Dolok Sanggul.

Dikatakan Dosmar , sebagai masyarakat yang peduli dengan daerah Humbahas , harus ikut serta mengawasi dan memberikan masukan kepada Pemerintah Humbahas jika terdapat kekurangan pada saat pelaksanaan pembangunan karena hal itu membantu Pemerintah untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan Mari masyarakat memberikan pikiran positif, agar Humbahas dapat kearah yang lebih baik lagi.

Sebab, pengawasan pembangunan infrastrukur bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga masyarakat agar hasil pembangunan bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan bermutu karena Pembangunan yang dilakukan  masyarakatlah yang akan merasakan hasilnya,Jika hasilnya baik maka masyarakat juga yang akan merasakan dampak yang baik.

Ditambahkan Dosmar, kinerja Pemerintah Humbahas khususnya bidang program pembangunan terus berjalan, meski harus dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan kondisi pada ketersediaan anggaran yang ada, Dan itu pun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya, dia akan terus berkomunikasi dan berkordinasi kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Pusat agar jalan yang perlu perbaikan bisa segera diperbaiki.

Ayo kita laksanakan pembangunan dan kita awasi bersama supaya kualitasnya baik, ini perlu diawasi oleh siapapun terhadap kualitas sesuai dengan spek yang kita tetapkan, ayo kita bangun Humbahas kearah yang lebih baik lagi,pintanya.

Dari amatan saat ini pengerjaan pembangunan infrastruktur sudah berjalan, semisal pembangunan pengaspalan diareal Mal Pelayanan Publik disamping kantor Koramil Dolok Sanggul atau Jalan Merdeka Kelurahan Dolok Sanggul Kecamatan Dolok Sanggul yang dikerjakan oleh, PT Bina Karya Sejati.

Dari papan proyek, tercatat kegiatan penataan Mal Pelayanan Publik dengan nilai pekerjaan Rp 609.715.513 yang dikerjakan oleh PT Karya Anugerah Bersama Permai dan pekerjaan ini bersumber dana dari DAU APBD Humbahas dengan masa pelaksanaanya 180 hari kalender dari tanggal kontrak 8 Juni 2023 dengan nomor kontrak 01/S-PSN/DAU/PKP/K.P/VI/2023.

(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Menghimbau Masyarakat Berpartisipasi Awasi Pembangunan di Humbang Hasundutan.
  • 0

Terkini