Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lurah Simangambat bersama Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat Jenguk Asifah.

Jumat, 30 Juni 2023, 15.50 WIB Last Updated 2023-06-30T08:51:21Z



Madina  | jurnalpost.net

Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos, bersama Kepala Lingkungan dan Sekretaris Lingkungan se Kelurahan Simangambat  menjenguk Asifah di rumahnya, Lingkungan 7, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina, Jum'at( 30/6).

Asifah merupakan anak kandung dari  pernikahan Isro dengan Salbiana, Asifah ini merupakan anak yang  menderita  benjolan keningnya  sejak lahir. Asifah, lahir  pada tanggal 14 Juni 2015, anak ke- 5 dari Pasangan Isro dengan Salbiana.

Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan kedatangan kami kesini untuk melihat kondisi Asifah secara langsung, sebagai bentuk kepedulian kami dari Kelurahan Simangambat bersama Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat.

Lebih lanjut Iswadi mengatakan hal hal seperti ini, harus kita upayakan jalan keluarnya, kita harus solusinya agar anak kita ini  dapat berobat secepatnya.

" Mari kita cari jalan keluarnya agar kita ini dapat segera berobat, " ungkap Iswadi.



Dalam bincang bincang dengan pihak keluarga, bahwa Asifah bersama dengan ayahnya, Isro', sudah mempunyai BPJS mandiri,  namun karena kekurangan biaya, Angsuran BPJS Kesehatan  Asifah, sudah menunggak diperkirakan lebih 5 tahun.

Isro dan Salbiana yang hadir mendampingi anaknya, Asifah saat dikunjungi  Lurah Simangambat bersama Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat mengatakan anak kami Asifah sudah mengalami benjolan dikeningnya sejak lahir, dan saat ini, Asifah ingin secepatnya sekolah pada tahun ajaran baru ini 

" Asifah ingin sekali sekolah pada tahun ini, " ungkap Salbiana.

Salbiana juga mengatakan  Asifah kalau tidur dengan telentang, benjolan diwajahnya akan terasa apabila benjolan ini tersentuh oleh sesuatu.

Begitu juga dengan penuturan Isro juga mengatakan benjolan ini pernah akan dioperasi sewaktu masih kecil, karena dokter yang memeriksa Asifah, penyakit Asifah belum bisa dioperasi karena Asifah masih terlalu kecil saat itu, dan penyakitnya masih bisa diobati karena benjolan dikeningnya adalah berbentuk cairan yang bisa disedot.

Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution ketika dihubungi melalui WA mengatakan agar penyakit Asifah harus segera ditangani.

Dalam arahan singkatnya kepada Lurah Simangambat, Bupati Madina mengharapkan kepada Lurah Simangambat agar segera berkoordinasi secepatnya  dengan Camat Siabu untuk mengambil langkah selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Sihepeng, drg.Rita Asmarida mengutarakan Bidan Desa Kelurahan Simangambat sudah diturunkan melihat kondisi pasien, dan sudah kita ambil data anak tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa data Asifah sudah  laporkan ke Dinas Kesehatan Madina. Mengenai BPJS Kesehatan Asifah yang menunggak, drg, Rita Asmarida mengatakan kita sudah mengusulkan agar Asifah mendapatkan BPJS yang PBI  dari  Pemerintah, sesudah keluar BPJS PBI nya, Asifah akan kita rujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.



" Saya akan menanggung jawabi keberangkatan  Asifah berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, " ungkapnya.

" Kalau tidak aral rintangan, Dinas Kesehatan Madina akan mengunjungi Asifah kerumahnya, untuk melihat kondisi Asifah, katanya.



Disaat yang bersamaan, perwakilan dari Kemensos, Maradotang Pulungan juga datang melihat Asifah yang menderita benjolan dikeningnya sejak lahir, sekaligus melakukan asasment awal kepada penderita benjolan tersebut.

Dalam komunikasi singkat antara Kepala Puskesmas Sihepeng, drg Rita Asmarida dengan Perwakilan Kemensos, diperoleh kesepakatan awal dimana untuk keberangkatan Asifah untuk  berobat ke Medan, Ka Puskesmas Sihepeng yang akan mengurusnya, dan setelah di Medan, Perwakilan Kemensos akan mengupayakan rumah singgah, biaya lainnya selama berobat di Medan.

Mendengar hal itu, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos kepada awak media ini mengatakan arahan singkat dari Bapak Bupati Madina kepada saya, akan saya tindak lanjuti secepatnya, dan tak lupa saya mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Bupati Madina, Bapak Camat Siabu, Ibu Kepala Puskesmas Sihepeng, Perwakilan Kemensos yang turun langsung saat yang bersamaan, dan saudara Kepala Lingkungan dan Sekling Se Kelurahan Simangambat yang telah turun langsung bersama sama untuk melihat kondisi Asifah.



" Mudah mudahan anak kami Asifah dapat segera berobat, dan bisa sekolah pada tahun ajaran baru ini dan sakit benjolan diwajahnya dapat segera diobati," katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Lurah Simangambat bersama Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat Jenguk Asifah.
  • 0

Terkini