Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Kabari Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selasa, 20 Juni 2023, 09.52 WIB Last Updated 2023-06-20T02:53:08Z



Humbahas | jurnalpost.net

BPP Permas Papatar (Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Masyarakat Pakkat Parlilitan Tarabintang) kabupaten Humbahas  menggelar Rapat Kerja (Raker) di Gedung Puslitbang RRI Jln. Radio Dalam Jakarta-Selatan, Jumat, 16 Juni 2023 dan selanjutnya.

Dihadiri pengurus, ketua-ketua bidang dan anggota.
Bidang Hukum dan Advokasi dengan program kerja 1. Pembentukan Pusat Bantuan Hukum ( PBH) Permas Papatar; Bahwa Bidang Hukum dan Advokasi telah sepakat untuk membentuk Pos Bantuan Hukum sebagai wadah untuk membantu masyarakat Papatar dalam menghadapi permasalahan bidang Hukum.

Permas Papatar kabupaten Humbang Hasundutan 
Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Kombes (Purn) Dr Warasman Marbun SH MH CLE menjelaskan Pusat Bantuan Hukum ini berkantor di Sekretariat Permas Papatar di Jakata Timur, dalam waktu dekat akan dibuat akta pendirian agar mempunyai legalitas.

Selanjutnya kata Warasman, akan didirikan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Pakkat, Kecamatan Parlilitan dan Kecamatan Tarabintang.
“Untuk Advokasi di Kabupaten Humbang Hasundutan akan ditunjuk Advokat yang berada di Kecamatan Doloksanggul,” ujar Warasman.
Masih kata Warasman, para Advokat telah sepakat menunjuk Pengurus PHB Permas Papatar yaitu Ketua Hazirun Tumanggor SH MH, Sekretaris Friska Siregar SH MH dan Bendahara Andar Manik SH MH.

Sementara Bidang Organisasi Pengkaderan dan Hubungan Antar lembaga dengan Rencana Kegiatan/ Program ada tujuh. 
1.Pendaftaran Permas Papatar ke Kesbang pol Kabupaten Humbang Hasundutan. 
2.Pembentukan DPC Kabupaten Humbang Hasundutan di Doloksanggul. 
3.Pembentukan PAC berkedudukan di Pakkat, Parlilitan dan Tarabintang.
4.Pelantikan pengurus di DPC dan PAC.
5. Pembuatan spanduk Permas Papatar. 
6. Recrutmen Anggota. 
7. Pendaftaran Permas Papatar di tiga Kecamatan Pakkat, Parlilitan dan Tarabintang.

” Semua program kerja ini segera kita lakukan dan dalam waktu dekat ini kami akan pulang ke Pakkat, dan membicarakan hal ini pada warga, instansi terkait. Semoga cepat terealisasi,” kata Lindung Marbun Ketua Bidang Organisasi Pengkaderan dan Hubungan Antarlembaga.
Bidang Pemekaran Wilayah dan Otonomi Daerah ada 7 bidang.
1. Kemampuan ekonomi. 
2. Potensi daerah. 
3. Sosial budaya. 
4. Sosial politik. 
5. Jumlah penduduk. 
6. Luas daerah. 
7. Pertimbangan lain yang memungkinkan terselenggaranya Otonomi Daerah. 

Bidang ini diketuai oleh Brigjen (Purn) Dr Tiarsen Buaton SH MH (Diwakili Ridwan Kindo Situmorang SE.
Selanjutnya Bidang Mitra Usaha, Koperasi, UMKM, dan Pengembangan Pariwisata Ketua Ricardo AP Marbun SE MM mengatakan lebih fokus program kerja dan selanjutnya anggaran bagaimana ke depan pelaksanaan program" kerja yang sudah dibahas dan disetujui dalam Raker.” Kami sudah membuat program kerja,tinggal melaksanaka.

 Kalau pun dana untuk program ini belum ada kami siap mencari atau dana bersama dahulu,”kata Ricardo.
Marbun sambil menambahkan dan siap untuk memajukan UMKM pada warga, Pariwisata di Papatar, agar lebih dikenal memasang bilboard besar, agar Pariwisata di Papatar diketahui wisatawan lokal dan mancanegara negara. 
Masih banyak lagi yang bisa kita kembangkan di Papatar,”jelas Ricardo.
Kemudian, Bidang Pendidikan, Sosial Budaya Pemuda, Olahraga dan kerohanian diketuai Dr Saur Hasugian MTh DD. Min. Beberapa program kerja seperti penambahan sekolah di Papatar, Program tiap tahun Permas Papatar gelar Natal dan lain-lain.

Bidang Pertanian, Lingkungan Hidup dan Pelestarian Wilayah Ketua Raja Daud H Manalu SH juga memaparkan program kerja. Yang menarik adalah bidang ini sudah melakukan beberapa kali pulang kampung mensurvei lahan dan bibit, seperti duren dan dari pengamatan Barita Batak saat rehat panitia dan para Rakernas menikmati durian tersebut.
Rakernas yang juga dihibur para Artis dan peserta ini bidang-bidang lain, Bidang Humas dan Multimedia yang diwakili Bonar Sihotang,.”Bagaimana Permas Papatar ini cepat terkenal hinggga mendunia. Kita ekspos melalui seluruh media seperti media online, cetak, elektronik, medsos dll. Bila perlu Permas Papa
Komentar

Tampilkan

  • Kabar Kabari Kabupaten Humbang Hasundutan.
  • 0

Terkini