Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Kabari Humbang Hasundutan JANGAN BEBANI MEREKA DENGAN SERAGAM INI, BANYAK YANG TIDAK IKUT KELULUSAN KARENA TIDAK MEMPUNYAI UANG UNTUK BELI PAKET WISUDAH.===========================KEMBALIKAN HAKIKAT WISUDA .

Selasa, 20 Juni 2023, 09.39 WIB Last Updated 2023-06-20T02:40:34Z
 


===========================
KEMBALIKAN HAKIKAT WISUDA 


Humbahas | jurnalpost.net

Disini adakah guru/kepala sekolah?? Berhubung saya dosen jadi kita sama sama pengajar, saya juga sudah men wisudakan mahasiswa, dan saya juga pernah jadi ketua senat. Sedikit gerah melihat mirisnya amburadulnya wisuda yg tidak pada tempatnya.
=========================
Sudah tau sejarah wisuda???
Pada dasarnya wisuda dari kata "wisudha" yg notabenenya pelantikan bagi yang telah menyelesaikan pendidikan/perguruan tinggi. Wisuda identik dengan Toga atau bahasa latinnya "Tego" dalam arti penutup. Nah toga memiliki filosofi yaitu " Sarjana dituntut berfikir rasional dalam segala sudut yang berbeda"

Jadi anak TK/SD/SMP/SMA 
Mereka jangan kalian tekan untuk ranah yang mereka belum mampu dengan filosofi itu (gunakan acara perpisahan/kelulusan) Itulah mengapa wisuda lebih pantas di lakukan untuk lulusan perguruan tinggi.

Sebelum kalian membuat acara, sebaiknya pelajari dulu fungsi dan tujuan dari wisuda.

Berhubung masih banyak anak anak yg tidak tau makna wisuda, bahkan anak anak kurang mampu, tidak mengikutinya karna harus beli toga, padahal tidak memiliki uang.
 
Karna anak SDpun di beri kata wisuda sekarang untuk perguruan tinggi tidak ada lagi kesakralan arti wisuda..

Jadi bapak ibu pengajar yg mungkin belum paham apa makna wisuda... Bisa riview kembali KBBI.
(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Kabar Kabari Humbang Hasundutan JANGAN BEBANI MEREKA DENGAN SERAGAM INI, BANYAK YANG TIDAK IKUT KELULUSAN KARENA TIDAK MEMPUNYAI UANG UNTUK BELI PAKET WISUDAH.===========================KEMBALIKAN HAKIKAT WISUDA .
  • 0

Terkini