Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dinkesppkbhumbahas Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kamis, 15 Juni 2023, 05.42 WIB Last Updated 2023-06-14T22:43:14Z
Dinkesppkbhumbahas
  Kabupaten Humbang Hasundutan


Humbahas  jurnalpost.net

Penyakit Polio adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kelumpuhan permanen seumur hidup maupun kematian. 

Penyakit polio dapat menyerang siapa saja, terutama anak - anak. Tentu kita tidak mau hal itu terjadi kepada anak - anak kita yang kita harapkan sebagai masa depan penerus bangsa dan negara kita.

Tapi kita tidak perlu takut, karena polio bisa dicegah dengan pemberian Imunisasi  Polio kepada anak anak. 
Pemberian 4 dosis imunisasi tetes polio pada anak berusia 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, dan 4 bulan, serta pemberian imunisasi injeksi polio pada anak berusia 4 bulan mampu memberikan perlindungan optimal terhadap polio.

Pengenalan Imunisasi Injeksi polio dosis kedua (IPV-2) untuk anak berumur 9 bulan merupakan tahapan mempertahankan INDONESIA BEBAS POLIO dan mewujudkan eradikasi Polio global tahun 2026. 


Penambahan IPV dosis kedua akan meningkatkan perlindungan terhadap semua virus polio termasuk virus polio tipe 2. Pemberian imunisasi injeksi polio dosis kedua bersamaan dengan imunisasi Measles-Rubella pada anak usia 9 bulan yang artinya anak tersebut akan mendapatkan suntikan ganda. Kita tidak perlu cemas, karena pemberian imunisasi ganda dijamin aman, efektif dan tidak meningkatkan risiko Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Ayo segera lengkapi dosis kebutuhan imunisasi anak anda agar Indonesia bebas dari polio.(J Purba).
Komentar

Tampilkan

  • Dinkesppkbhumbahas Kabupaten Humbang Hasundutan.
  • 0

Terkini