Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Diduga, Proyek Irigasi P3A dusun enam, dusun tujuh , dusun sembilan Desa Sukarejo Jadi Lahan Korupsi Yang Berkedok Swaklola.

Rabu, 28 Juni 2023, 08.46 WIB Last Updated 2023-06-28T01:47:20Z
Diduga, Proyek Irigasi P3A dusun enam,  dusun tujuh , dusun  sembilan  Desa  Sukarejo  Jadi Lahan Korupsi Yang Berkedok Swaklola


Batu Bara | jurnalpost.net

Pekerjaan proyek jaringan irigasi perkumpulan petani pemakai air  (P3A)  yang ada didesa SUKAREJO, kecamatan Sei Balai , kabupaten Batu bara  diduga kuat dikuasai oleh oknum tertentu. pelaksanaan-nya diduga menyimpan dari perencanaan kegiatan".


Dugaan tersebut  terjadi setelah wartawan melakukan investigasi dilokasi kegiatan dan hasilnya, sangat mengecewakan dan cederung dikerjakan  secara asal jadi.

Disinyalir pelaksanaan kerja kontruksi bangunan  jaringan irigasi P3A Desa Sukarejo tidak sesuai dengan perencanaan-nya. 'pasalnya pada bagian pasangan batu pondasi irigasi sebagian disandarkan ditanah yang ada , di perkecil bawah , atas di besar kan . tanpa ada pengalian untuk kaki pondasi tersebut. Juga drainase tersebut tidak ada dilakukan pengecoran lantai yang ketebalan nya 15 centi meter dan ketebalan kaki untuk pondasi 20 centi meter . Dan lebar dari kaki pondasi 35 centi meter kanan , 35 centi meter kiri . Itu terlihat saat Lembaga ruang keadilan rakyat Indonesia LRKRI dan lembaga swadaya masyarakat LSM Mitra bersama awak media. Meninjau lokasi .



"Dugaan keras proyek jaringan irigasi kelompok P3A  dusun  enam , dusun tujuh dan dusun sembilan desa Sukarejo kecamatan sei balai kabupaten Batu bara, telah terjadi Mark up dan korupsi berjamaah".  Pasalnya pekerjaan tersebut dinilai banyak kecurangan didalam pengerjaan dan tidak sesuai yang di harap kan lari dari Spek yang ada.

Proyek irigasi P3A merupakan swaklola, sumber anggaran APBN tahun anggaran 2023, dengan besaran dana seratus sembilan puluh lima juta rupiah . "Dikerjakan oleh kelompok P3A  dusun enam ,  dusun tujuh dan  dusun sembilan secara asal asalan alias asal  jadi.


Jurnalis. TS.
Komentar

Tampilkan

  • Diduga, Proyek Irigasi P3A dusun enam, dusun tujuh , dusun sembilan Desa Sukarejo Jadi Lahan Korupsi Yang Berkedok Swaklola.
  • 0

Terkini