Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Deli Serdang Mengundurkan Diri

Kamis, 15 Juni 2023, 11.26 WIB Last Updated 2023-06-15T04:26:50Z
Sumber: Diskominfo Deli Serdang


Deli Serdang | JurnalPost
Ashari Tambunan mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Deli Serdang. Pengajuan pengunduran diri tersebut setelah menuai protes dari Ketua DPRD Deli Serdang karena Ashari tidak mundur padahal sudah menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).

Kabag Hukum Pemkab Deli Serdang, Muslih Siregar membenarkan pengajuan pengunduran diri Ashari tersebut. Pengunduran diri itu berkaitan dengan Ashari menjadi bacaleg.

“iya betul (pengajuan pengunduran diri berkaitan dengan Bacaleg)," kata Muslih Siregar dilansir JurnalPost.net Selasa (13/6/2023).

Muslih menyebutkan pengajuan pengunduran diri tersebut diserahkan ke DPRD Deli Serdang. Surat tersebut diserahkan pada Senin (12/6) sore.
"Pengajuan pengunduran diri ke DPRD, diserahkan semalam sore," sebutnya.

Selain mengirimkan surat pengajuan pengunduran diri ke DPRD Deli Serdang, Ashari juga memberikan tembusan ke Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
"Tembusan ke gubernur," ucapnya.

Surat pengajuan pengunduran diri Ashari tersebut akan dibahas dalam sidang paripurna di DPRD Deli Serdang. Setelah selesai, hasil sidang paripurna akan disampaikan ke Mendagri untuk mengeluarkan surat keputusan pemberhentian.

"Prosesnya dari DPRD dulu diparipurnakan, kemudian ke provinsi dan ke Kemendagri," tutupnya.

Sebelum nya ketua DPRD kab.Deli Serdang Zakky Shahri mengaku heran dengan sikap Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang tidak mengundurkan diri. Zakky heran karena Ashari tidak mundur meski mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).

(Hrs)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Deli Serdang Mengundurkan Diri
  • 0

Terkini