Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

BKPSDM Padang Lawas Gelar Pelatihan Bendahara Keuangan 2023

Senin, 05 Juni 2023, 20.01 WIB Last Updated 2023-06-05T13:01:31Z





PALAS | jurnalpost.net

Dalam meningkatkan Pengelolaan Keuangan yang baik, dan profesional, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Pelatihan Bendahara Keuangan Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Tahun 2023.

Acara yang digelar di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Senin (5/6/23), dilaksanakan selama 4 hari (5 s/d 9 juni 2023), diikuti seluruh bendahara masing-masing SKPD lingkup Pemkab Padang Lawas.

Dalam sambutan Bupati Padang Lawas yang dibacakan Sekda Padang Lawas, Arpan Nasution S.Sos mengatakan, pemerintahan yang bersih dan baik menuntut para pengelola keuangan dapat bekerja sesuai dengan tuntutan masyarakat, yang semakin kritis dan transparan dalam proses penyelenggaraan pemerintah.

Untuk itu, diperlukan peningkatan kualitas dan profesionalitas aparatur, khususnya para bendahara Keuangan Lingkup Pemkab Padang Lawas, jelas Arpan Nasution, semua organisasi menghadapi faktor dan pengaruh eksternal dan internal, yang menimbulkan ketidakpastian dalam pencapaian organisasi. Dampak ketidak pastian terhadap sasaran organisasi tersebut, disebut risiko.

“Dibutuhkan kemampuan dan profesionalisme yang tinggi, karena merupakan kunci sentral dalam pengelolaan organisasi. Dengan memahami tugas dan fungsinya dapat meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat terhindar dari masalah kerugian pada negara akibat melanggar hukum,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Padang Lawas Drs.Irwan Halomoan Hasibuan MM menerangkan, pelatihan ini diikuti para Bendahara Keuangan setiap Instansi atau SKPD.

Diharapkan dengan diklat ini peraturan-peraturan yang ada bisa diimplementasikan, agar pelaksanaan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya.

“Juga kepada ASN kita yang menjabat tidak bermasalah pada aturan yang sudah ada,” pungkasnya.

Narasumber Pelatihan adalah Widya Swara di BPSDM Provinsi Sumatera Utara (Provsu) diantaranya 1.Normalia Zubair, S.STP, M.Si Kabid Pengembangan Kompetensi tekhnis umum Fungsional BPSDM Provsu, 2.Anovia Syafitri Harahap SE MM Analis Pengembangan kompetensi BPSDM Provsu, 3.Yuswar Efendi SE, M.Si, Widya Swara Madya, dan 4.Drs. Muhammad Kahfi M.Si, Widya Swara Madya.

Reporter : ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • BKPSDM Padang Lawas Gelar Pelatihan Bendahara Keuangan 2023
  • 0

Terkini